Tanggap Darurat Bencana Banjir, Polsek Teluk Gelam Lakukan Pengecekan Debit Air Sungai

Kab OKI20 Dilihat

Laporan wartawan : Indra.S / Edg

MEDIAPAGI.CO.ID – TELUK GELAM. Tanggap darurat dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya potensi bencana banjir, Polsek Teluk Gelam Polres OKI Polda Sumsel melakukan pengecekan luapan debit air di aliran sungai desa Kuripan kecamatan Teluk Gelam kabupaten OKI provinsi Sumsel, Rabu (17/1/24).

Setelah dilaksanakan pengecekan akhirnya diketahui bahwa kondisi debit air sungai di desa Kuripan mengalami kenaikan ± 10 cm dari kondisi air sungai sebelumnya.

Terkait perkembangan kondisi debit air tersebut, Kapolsek Teluk Gelam Iptu Adi Usman.SH melalui Bhabinkamtibmas Briptu Ahmad Suparno bersama kades kuripan mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan siap siaga selama intensitas curah hujan yang saat ini cukup tinggi.

Memasuki pergantian cuaca ekstrem. pihaknya menekankan penerapan sistem peringatan dini (early warning system) guna meminimalkan dampak bencana

” Melihat situasi dan kondisi sekarang ini, maka kita semua waspada, terutama warga yang bertempat tinggal di lokasi dataran rendah, ” ujar Brptu Ahmad.

Selain itu Briptu Ahmad berharap agar masyarakat selalu waspada mengamankan barang berharga, aliran listrik dan menjaga anak- anaknya agar tidak bermain dibantaran sungai, karena saat ini kondisi arus sungai cukup deras guna mencegah hal- hal yang tidak di inginkan.

Lebih lanjut dikatakan Briptu Ahmad, dengan mengedepankan kewaspadaan dan kerjasama antar warga, diharapkan masyarakat kecamatan Teluk Gelam dapat menghadapi pergantian cuaca dengan lebih siap dan aman.

” Upaya ini kami lakukan sebagai bagian dari komitmen Polisi yang selalu siap memberikan bantuan dan tanggap darurat apabila dibutuhkan, ” pungkasnya.

Bagikan

Komentar