oleh

Tingkatkan SDM, Bupati Lahat Gandeng UGM

Jurnalis Tirta KA – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Guna meningkatkan potensi daerah di Bumi Seganti Setungguan, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengandeng dalam jalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada, DI Yokyakarta.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lahat, Rudi Darma Setiawan SE MSi saat ditemui media ini di ruang kerjanya. Jumat (18/9/2020).

Dijelaskan Rudi, bahwa Bupati Lahat Cik Ujang SH atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menandatangani MOU Kerjasama dengan UGM khususnya di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lahat di Auditorium Balairung UGM. Kemarin Kamis (17/9/2020).

Pihak UGM, sambungnya, ditandatangani oleh Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono M.Eng D.Eng IPU ASEAN.Eng yang secara khusus kerjasama peningkatan SDM bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat.

“Pak Bupati berharap kerja sama ini dapat memaksimalkan pengembangan potensi daerah melalui kegiatan riset, serta pengabdian kepada masyarakat, pengembangan dan pemanfaatan potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, lanjut Rudi, Bupati Lahat juga berharap dimasa mendatang pemuda pemuda di Kabupaten Lahat berkesempatan untuk melanjutkan study di UGM sebagai bekal pengetahuan dan pengalaman untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Lahat.

“Pak Bupati juga menyampaikan, terlebih lagi saat ini sejumlah Kepala Dinas dan Pejabat di Kabupaten Lahat merupakan alumni UGM yang telah menunjukan kinerja dan kontribusi besar bagi daerah,” pungkas Rudi.***

Bagikan

Komentar