Jurnalis: Barab Dafri. FR
LAHAT SUMSEL, Mediapagi.co.id | Nitizen dihebohkan upload atau tampilan foto pintu utama gedung megah milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat yang mengalami kebocoran tetesan air, tampil dalam akun Facebook (Fb) Ir Sanderson Syafe’i.
Akun Fb Ir Sanderson Syafe’i diketahui sebagai Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya saat ditemui media ini di sekretariatnya bilangan Blok C Kelurahan Bandar Jaya, Senin (27/1/2020) mengakui peristiwa yang tampak dalam foto tersebut dialaminya saat ingin masuk di gedung RSUD tersebut.
“Saya kesal kok pihak RSUD bisa lalai disengaja sehingga tetesan air yang bocor tepat berada di pintu masuk itu seakan dibiarkan, karena tidak ada tanda-tanda usaha perbaikan oleh manajemen rumah sakit, bahkan akan berdampak jatuh pada orang yang berlalu lalang diatas licinnya lantai keramik kena tetesan air bocor tersebut,” jelasnya.
Atas kekesalannya itu, Sanderson mengupload tiga foto dalam akun Fbnya. Foto awal jelas terlihat pintu utama masuk gedung megah berwarna merah dan dilantai penyangganya ada dua wadah semacam ember berwarna biru yang menampung air menetes dari atas pintu tersebut.
Sementara foto kedua terlihat keluarga pasien sedang membawa beban berat dengan hati-hati melewati lantai yang licin akibat tetesan air bocor tak bisa ditampung oleh dua wadah itu. Selanjutnya foto ketiga, terlihat pegawai RSUD dengan santai melewati pintu utama tersebut.
Dilanjutkan Sanderson, selain tiga foto ada caption penjelas foto. Yakni bertuliskan “Bangunannya baru dan megah, namun kita disambut dengan bocor di pintu masuk. Ada pasien yang la tegesur dan telabo padahal dang sakit nak berobat. Pejabatnya lewat-lewat saja dengan santai dibawah tetesan air!!! Makmane titu..”
“Tujuan upload tiga foto berikut captionnya dalam Fb itu tak lain hanya sebagai kritik kinerja pihak rumah sakit yang telah meraih status terekaditas, karena kenyamanan pasien dan keluarganya tetap diutamakan. Jika ada orang jatuh karena licinya lantai ya akan repot lagi masalahnya. Dan sekecil apapun masalahnya, segeralah dibenahi untuk menghilangkan kesan lalai disengaja,” harapnya.
Terpisah Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA Mkes ketika dihubungi melalui Aplikasi WhatsApp pribadinya terkait permasalahan kebocoran tetesan air di pintu utama gedung rumah sakit, ucapkan terima kasih telah memberikan informasi yang telah diupload akun Fb Sanderson. Dan, untuk membenahi kebocoran tetesan air itu pihaknya akan segera menindak lanjuti. ***
Komentar