oleh

Wakil Bupati HM.Djakfar Shodiq hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, bersama Ustadz Abdul Shomad.

Laporan Wartawan : Indra.S

LEMPUING.OKI,Mediapagi.co.id — Wakil Bupati Djakfar Shodiq mengahadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang di gelar oleh Majelis Taqlim Anwarul Habib, di Pondok Pesantren Alm. H. Darsono Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir, ( Kamis, 12/11/2020 ).

Peringatan Maulid Nabi kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan acara ini digelar ditengah tengah masa pandemi Covid 19, walau demikian semangat Islami tetap bergemah dengan hadirnya sosok Relijius penceramah Kondang Ustadz Abdul Shomad. Lc. MA. Ph.d dari Kota Pekan Baru Propinsi Riau.

Dengan gaya dan Logat Khas dalam menyampaikan isi Ceramahnya, Abdul Shomad membangkitkan Spirit Nuansa Islami serta mengajak warga yang hadir agar selalu meneladani Sifat Mulia Nabi Muhammdad SAW dan senantiasa terus meningkatkan nilai Ukhuwah Islamiyah sehinggah dapat terjalin silaturrahim yg erat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten OKI.

Bupati OKI, H.Iskandar SE, dalam Sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati HM DJakfar Shodiq mengatakan, ” Esensi dari peringatan Maulid Nabi ini sesungguhnya untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan serta sifat
Mulia Rasullullah, agar dapat
menjadi ispirasi bagi kita semua untuk menjadi insan yang terpuji, kreatif, dan inovatif dalam membangun tatanan kehidupan yang harmonis sesuai perintah Allah SWT, ” tutur nya.

Ditambahkan lagi oleh Shodiq masih dalam sambutan Bupati, ” Melalui Momen ini kami mengajak seluruhnya senantiasa mempertebal keimanan agar dapat menjadi cermin bagi kita dalam melaksanakan pekerjaan dan peran kita masing masing untuk pembangunan di kabupaten OKI yang kita cintai ini, ” ujar nya.

” Harapan kami, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mampu memberikan motivasi bagi kita dalam memperbaiki diri agar dapat memberikan yang terbaik
sehinggah semakin terwujud masyarakat OKI yang lebih sejahterah, maju, dan makmur, ” pungkas Shodiq penuh semangat ketika mengakhiri sambutannya

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H berjalan hikmad, berpedoman pada Protokol Kesehatan ( Prokes ), dihadiri Kapolres, FORKOPIMDA dan OPD, Ketua MUI, Pimpinan NU, Pimpinan Muhammadyah Penasehat Majelis Taqlim Anwaeul Habib, Camat, Kades dan sejumlah tokoh Agama, tokoh masyarakat se Kabupaten OKI.

Bagikan

Komentar