oleh

Warga Makan Gratis di Warung Mang Pe De Ka Polres Lahat

Jurnalis Semaun
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kemarin, Jumat (17/7/2020), Warung Mang Pe De Ka (PDK) Kepolisian Resor (Polres) Lahat dibuka oleh Kapolres AKBP Irwansyah SIK MH CLA.

“Warung Mang PDK ini menyajikan makan gratis khusus untuk pekerja informal dan korban PHK yang membutuhkan,” ujar Kapolres usai pembukaan didampingi oleh Wakapolres Kompol Budi Santoso Ssos dan Kasat Bimas AKP Herdi Fahrudin SE.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya hari ini melaksanakan pembukaan dan pembagian makan siang yang dirangkum dalam Warung Mang PDK makan gratis khusus untuk pejerja infornal dan korban PHK yang sangat membutuhkan.

“Selain untuk pekerja informal dan korban PHK, Warung Mang PDK di Lahat juga dibuka untuk makan grartis bagi masyarakat miskin yang sangat membutuhkan di 3 warung yang telah ditunjuk oleh Satbinmas Polres Lahat berlokasi dalam Kota Lahat,” urainya.

Kapolres menerangkan tiga titik yang ditempatkan pada hari ini, Jumat 17 Juli 2020 di Warung simpang kodim lama Kelurahan Pasar Lama, Warung depan JN Mart Kelurahan Talang Jawa Utara dan terakhir di Warung simpang prengki Kelurahan Gunung Gajah.

“Lokasi Warung Mang PDK ini setiap minggunya akan berubah ubah dengan alasan pemerataan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. Dan, Program ini akan terus dilaksanakan setiap hari jumat serta akan diikuti oleh Polsek jajaran Polres Lahat,” jelasnya.

Warung Mang PDK, ungkapnya, merupakan program Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dalam rangka membantu program pemerintah dampak akibat pandemi Covid-19 yang kini melanda dunia termasuk masyarakat Indonesia dan kepedulian Polri terutama di wilayah hukum Polda Sumsel.

Dibeberkan Kapolres, Program Warung Mang PDK merupakan lanjutan dari Program Jumat Barokah yang akan dilaksanakan setiap hari jum’at dengan memberikan modal serta keuntungan dari pemilik warung.

Kapolres berharap dengan adanya Program Kapolda Sumsel ini sedikit banyak bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 di sektor ekonami yang saat ini bisa lita rasakan bersama terutama kalangan bawah.

Sementara, masyarakat serta pemilik warung mengaku sangat bersyukur dengan adanya program Warung Mang PDK dan banyak mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian khususnya Polres Lahat yang ada kepedulian terhadap masyarakat kecil atau kurang mampu.***

Bagikan

Komentar