oleh

Warga Merapi Timur Terima Bantuan Sosial Tunai

-Ekonomi-375 views

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Warga yang bermukim di Kecamatan Merapi Timur sebanyak 145 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 13 Desa dan 1 Kelurahan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) masing masing sebesar Rp 600 ribu.

Secara simbolis BST diserahkan Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto SE MM didampingi Danramil Merapi, Camat Merapi Barat dan Camat Merapi Timur serta perwakilan Polsek Merapi Barat bertempat di kantor Pos dan Girro Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur. Jumat (15/5/2020).

Usai menyerahkan BST yang diterima langsung oleh salah seorang warga, Wabup mengharapkan, bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban perekonomian dalam menghadapi pandemik Covid – 19.

“BST ini bukan hanya diberikan satu bulan ini saja, melainkan selama tiga bulan berturut turut, dari bulan April, Mei hingga Juni pada tahun 2020. Jadi gunakanlah bantuan ini sebaik baiknya,” imbuh mantan Kepala Badan Keuangan Daerah Lahat ini.

Dijelaskan Haryanto, pemberian BST dilakukan lantaran dampak melemahnya perekonomian masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah menggelontorkan sejumlah bantuan, salah satunya BST.

Sementara, Camat Merapi Timur Miharta SE MSi menerangkan bahwa 145 KK berasal dari 13 Desa dan 1 Kelurahan menerima BST ini merupakan perluasan dari program PKH, BPNT, BST, JPS Provinsi, JPS Pemda hingga BLT Dana Desa.***

Bagikan

Komentar