oleh

APD dan Dana Setengah Milyar PLTU PE Bantu Pencegahan “Corona” Lahat

-Ekonomi-412 views

Jurnalis : Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat kembali menerima bantuan dari perusahaan yang ada di Bumi Seganti Setungguan guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kali ini, Perusahan Litrik Tenaga Uap (PLTU) PT Priamanaya Energi (PE) memberikan bantuan dana sebesar Rp 500 juta atau setengah milyar serta pengadaan alat medis cegah penularan Virus Corona berupa Alat Pelindung Diri (ADP) berupa 30 set sarung tangan, 100 liter disinfektan, hendsinitizer dan 100 masker N95. Rabu (8/4/2020).

Bupati Lahat, Cik Ujang SH usai menerima bantuan tersebut di Oproom Pemkab Lahat menjelaskan kepada media ini mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan apresiasi perhatian PT PE kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

“Selain mengajak pihak perusahaan untuk membantu dan selalu bersatu melawan bahkan mencegah Virus Corona, agar masyarakat terhindar dari virus mematikan itu. Maka kami juga berharap agar perusahaan lain juga dapat berpartisipasi,” sambungnya.

Dijelaskan pemilik kendaraan dinas bernomor polisi BG 1 E itu bahwa disisi lain pihak Pemkab Lahat perlu bantuan doa, dukungan untuk melawan Covid 19, bertujuan Lahat aman, sehat dan damai.

Sementara, Lingga selaku perwakilan PT PE mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan menindak lanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat Pemkab Lahat dan Komisi IV DPRD Lahat beberapa waktu lalu.

“Kami menyerahkan bantuan dana dan APD kepada Tim Gugas penanganan Covid- 19 di Kabupaten Lahat dengan harapan apa yang diberikan bisa memprcepat penanggulangan dan pencegahan virus corona di Kabupaten Lahat khususnya,” terang Lingga.***

Bagikan

Komentar