oleh

Corona” Pangkas Jam Operasional, Pelayanan Samsat Lahat Masih Normal

Jurnalis : Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Waspada penyebaran Virus Corona atau pandemi Covid-19 yang melanda dunia memberikan dampak kinerja pemerintahan cukup signifikan. Namun, aktifitas pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) roda dua dan roda empat berjalan dengan normal.

Tampak oleh media ini saat ke Kantor Samsat Lahat di bilangan Bandar Jaya, aktifitas berjalan normal, terlihat masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan dan pelayanan dari pegawai Samsat seperti biasa sebelum terdampak kabar penyebaran Virus Corona. Rabu (8/4/2020).

Kepala UPTB Bapenda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk Kabupaten Lahat, Ir Eprilliansyah Msi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pembayaran PKB saat ini masih berjalan normal. Hanya saja kondisinya sedikit berbeda dengan menerapkan social distancing.

“Selain menerapkan social distancing, kami juga mewajibkan seluruh pegawai menggunakan masker dan harus rajin cuci tangan. Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah dan sebagai langkah antisipasi kami terhadap penyebaran virus mematikan itu,” jelasnya.

Untuk itu, diungkapkan Eprilliansyah, saat ini setiap hari pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan dan masih melayani wajib pajak bisa sekitar 200 hingga 300 orang pengunjung dengan tempat duduk diberi batas jarak aman kurang lebih satu meter.

“Setiap selesai pelayanan, ruangan kantor kita disemprot dengan disinfektan. Guna menekan penyebaran virus corona serta untuk jam operasional dimulai pukul 08.00 wib hingga 14.00 wib. Saat ini, waktu di majukan satu jam. Terpenting wajib pajak membayar PKB tepat waktu,” pungkas Eprilliansyah.

Bagikan

Komentar