Bagi Rapor Sekolah di Lahat Berjalan Protokol Kesehatan

Pendidikan78 Dilihat

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Terpantau pembagian Rapor sekolah di Lahat, khususnya Sekolah Dasar (SD) berjalan secara Protokol Kesehatan sesuai dengan kondisi saat ini Pandemi Covid-19.

Seperti SD Negeri 13 Lahat, pembagian rapot oleh guru wali kelas dibagikan kepada wali murid di lapangan terbuka atau outdoor. Dan untuk dapat mengambil rapot, wali murid harus menaati protokol kesehatan yang diberlakukan sekolah, seperti memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan.

“Memang saat Pendemi Covid-19 ini pembagian rapot diambil oleh wali murid dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran covid -19,” terang Kepala SDN 13 Lahat, Endang Heryati SPd. Jumat (26/6/2020)

Dijelaskan Endang, pelaksanaan pembagian rapot di sekolahnya selain menerapkan protokol kesehatan juga menerapkan strategi dengan dilakukan selama dua hari sesuai jadwal yang sudah ditentukan sekolah.

“Strategi jadwal dua hari itu tentu saja untuk menghindari penumpukan wali murid saat mengambil rapot anaknya. Contonya hari ini pukul 8.00 Wib untuk kelas I, Jam 9.00 WIB untuk kelas II dan Jam 10.00 WIB untuk kelas III. Sedangkan kelas IV, V, dan VI dilanjutkan besok,” beber Endang.

Endang mengungkapkan untuk nilai rapot siswa, berdasarkan nilai ulangan dan nilai harian selama siawa melaksanakan belajar dari rumah yang diberikan oleh wali kelas masing masing melalui whatsapp wali murid.

“Saat belajar dari rumah kita melalui pesan WhatsApp yang disimpan oleh setiap orang tua siswa. Bagi yang tidak punya WhatsApp orang tua mengambil bahan untuk belajar maupum ulang ke sekolah itupun hanya beberapa orang,” pungkasnya.***

Bagikan

Komentar