oleh

Dampak Corona, Lahat “Lahirkan” Ribuan Orang Miskin Baru

-Ekonomi-398 views

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Dampak dari Pademi Covid – 19 atau Virus Corona di Kabupaten Lahat salah satunya melahirkan puluhan ribu warga Miskin Baru (Misbar) yang tersebar di 24 Kecamatan.

Kepala Dinas Sosial Drs Iskandar MSI kepada media ini mengaku akan menindak lanjuti permintaan Gubernur Sumsel terkait pendataan warga miskin dampak pandemi Covid 19, setidaknya ada 60 ribu warga Misbar di Kabupaten Lahat. Senin (6/4/2020)

“Ada sekitar 60 ribu Misbar yang terlahir akibar wabah virus corona ini. Teknis pengumpulan datanya dilakukan pihak RT dan Kadus. Karena mereka lebih tahu kondisi perekonomian di masyarakat,” jelas Iskandar.

Lanjut Iskandar, mayoritas Misbar ini terdata dari masyarakat berusia produktif, karena tiba-tiba tidak ada penghasilan hingga kehilangan pekerjaan imbas pandemi corona. Seperti buruh harian, pengendara ojek, UMKM dan beberapa sektor perekonomian lainnya.

“Ada yang tidak punya penghasilan meski ada pekerjaan, ada juga yang betul-betul kehilangan pekerjaan. Kita masih bekerja lakukan pendataan Misbar ini,” terangnya.***

Bagikan

Komentar