oleh

Kabar Gembira, Uang PKH Lahat Akan Diterima Tiap Bulan

-Ekonomi-981 views

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kabar gembira bagi masyarakat penerima dana dari Program Keluarga Harapan (PKH). Yakni, jika dana PKH cair tiga bulan sekali, akan diubah oleh pemerintah dengan mencairkan dana untuk warga miskin tersebut setiap bulan, terhitung sejak April 2020 melalui Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kepala BRI Cabang Lahat, Hari Prasetyo SE saat ditemui media ini mengaku siap menyalurkan dana kepada ribuan masyarakat penerima PKH. Hanya saja, pihaknya menghimbau agar mengedepankan physical distancing atau social distancing atau menghindari kerumunan orang. Jumat (17/4/2020).

“Karena jangka waktu pencairan dana PKH relatif lama serta dihimbau penerima dana PKH mengenakan masker saat datang ke BRI atau ke jaringan e-channel BRI itu dimulai dari hari ini dan kita juga berharap agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku,” sambungnya.

Hari melanjutkan, untuk mencegah terjadinya penumpukan selain di BRI Kantor Cabang atau BRI di 7 Unit, BRI 3 Kantor Teras dan BRI 1 Kantor Pembantu. Maka penerima PKH bisa mencairkan di jaringan e-channel BRI di wilayah Lahat dengan rincian, 26 ATM, 188 Agen Brilink yang ada mesin EDC.

“Jadi masyarakat tidak harus ke kantor, bisa mengambil ke beberapa fasilitas yang dimiliki Bank BRI tersebut,” pungkasnya.***

Bagikan

Komentar