oleh

Antisipasi “Corona”, Pasukan Biru Lahat Dibekali APK

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pasukan Biru yang beranggotakan ratusan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat. Kini dibekali alat pelindung kerja (APK) mulai dari masker hingga sarung tangan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona dari sampah rumah rumah tangga.

Kepala DLH Lahat, Ir Agus Salman ketika ditemui media ini melalui Kabid LB3 dan Peningkatan Kapasitas, M Jonliadi di ruang kerjanya usai menyerahkan APK secara simbolis menjelaskan bahwa APK diberikan mulai dari petugas sapu jalan, petugas angkut sampah. Senin (13/4/2020)

“Selanjutnya APK juga diperuntukan juga kepada sopir, kernet, hingga petugas di Tempat Pembuangan Akhir. Sebab para petugas tersebut berhubungan langsung dengan sampah rumah tangga masyarakat yang mungkin berasal dari rumah berpenghuni status Orang Dalam Pemantauan atau Pengawasan (ODP).

Diuraikannya, selain berkemungkinan sampah berasal dari rumah berpenghuni ODP, bisa jadi sampah yang dibuang oleh pendatang ke jalanan dalam Kota Lahat. Oleh karena itu, APK ini merupakan inisiatif kita agar bisa mengurangi potensi bagi petugas kebersihan terpapar Virus Corona.

Sementara, Yuni Astuti, Kasi Peningkatan Kapasitas DLH Lahat menuturkan, Selain selalu mengingatkan kepada semua petugas kebersihan, agar terus menjaga kebersihan diri, pihaknya tetap waspada meskipun belum adanya warga Kabupaten Lahat yang terpapar virus mematikan tersebut.

“Selalu kita sampaikan kepada petugas agar sesudag bekerja langsung membersihkan diri dan mengganti pakaian sebelum berinteraksi dnegan anggota keluarga,” sampainya.***

Bagikan

Komentar