Terkait Jam Operasional Angkutan Batubara, HD Segera Bentuk Timsus

Pemerintahan613 Dilihat

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Menindaklanjutui permintaan belasan perusahaan transportir angkutan batubara yang beroperasi di Kecamatan Merapi Area agar bisa beroperasi siang hari, Bupati Lahat Cik Ujang SH audensi Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD).

Informasi dilansir dari Akun Facebok (AF) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lahat tertulis status bahwa HD terima audiensi Bupati Lahat di ruang Rapat Gubernur pada Senin, 08 Juni 2020.

Selanjutnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi Bupati Lahat, Cik Ujang bersama perwakilan perusahaan Batubara di Sumsel untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan tentang dampak jam operasional transportasi batu bara di Kabupaten Lahat bagi perusahaan, Pemerintah, masyarakat, dan karyawan yang bekerja disana.

HD mengapresiasi dan berterima kasih atas komunikasi yang telah dilakukan oleh Bupati Lahat kepada Pemprov Sumsel, menurutnya hal tersebut perlu dilakukan agar terwujud suatu mekanisme aturan ataupun sebuah kebijakan yang bisa bermanfaat bagi semua pihak.

“Apapun produk perizinan memang dapat dibuat dan disesuaikan dengan daerah masing-masing. Namun ada hal yang perlu kita pikirkan yaitu perhatian kepada masyarakat, ini yang brsifat umum dan mencakup untuk kepentingan bersama tanpa ada pihak-pihak yang dirugikan,” ungkap HD.

HD mengatakan bahwa Pemerintah dalam hal ini Pemprov Sumsel tentu sangat memikirkan tentang terjaganya produktivitas perusahaan-perusahaan daerah. Namun disisi lain pemerintah juga harus memikirkan kenyamanan masyarakat. Selain itu juga Pemerintah memikirkan juga tentang keberlangsungan kelestarian lingkungan untuk generasi kedepan.

“Suatu perizinan ataupun kebijakan diputuskan tentu harus berdasarkan pertimbangan yang matang dengan data-data yang konkrit serta tentu harus dipastikan bahwa akan didapatkan suatu keputusan yang lebih banyak manfaatnya bagi sesama daripada banyak kerugiannya,” tutup HD.

Terkait beberapa aspirasi yang disampaikan HD mengintruksikan agar segera membentuk tim kajian khusus yang terdiri atas Pemkab dan juga Pemprov.

Terakhir masih dalam status AF tersebut, tertulis bahwa turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Kadis LHP Sumsel, Drs. H. Edward Candra, M.H., Kadishub Sumsel, Drs Nelson Firdaus.***

Bagikan

Komentar