oleh

Mulai Ngantor, Pemkab Ingin OPD Lahat Ada Gugus Tugas

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Seperti berita media ini sebelumnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat terutama eselon IV dan staf bekerja di rumah, namun sejak kemarin 5 Juni 2020 telah masuk kerja seperti biasa.

“Protokol Kesehatan kepada masyarakat khususnya para ASN yang sudah mulai bekerja itu terus kami sosialisasikan dan untuk perkantoran harus menyiapkan sarana dan prasarana pendukungnya,” terang Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lahat Drs H Ali Afandi MPdi. Selasa (9/6/2020) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, sarana dan prasarana pendukung yang disosialisasikan diantaranya seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer maupun sarana lainnya. Selain itu juga diperlukan adanya gugus tugas Covid-19 di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal itu bertujuan, ungkapnya, agar setiap OPD segera membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Kalau tempat cuci tangan setiap kantor sudah, nanti ada penilaian bagi OPD yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu agar sarana prasarananya segera disiapkan,” ujarnya.

Sementara Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lahat, Taufiq M Putra SKM MKes menambahkan untuk warga terkonfirmasi positif di Lahat, update Senin (8/6/2020) nol. Delapan terkonfirmasi positif sebelumnya telah dinyatakan sembuh. Sementara untuk swab dari 104 sample yang diuji. Hasilnya 82 negatif.***

Bagikan

Komentar