3 Dus APD Bantuan TCSM Diterima BPBD Lahat

Peristiwa203 Dilihat

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kepala Pelaksana BPBD Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi yang juga Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lahat didamping Jubir Gugus Taufik M Putra SKM MKes dan Kabid Kedaruratan dan Logistik, Ananta ST MT menerima bantuan 3 Dus Alat Pelindung Diri (APD) di ruang kerjanya. Senin (8/6/2020).

“Alhmdulillah kami ucapkan terima kasih kepada pihak Tzu Chi Sinarmas atau TCSM yang telah memberikan bantuan 3 Dus ADP untuk tenaga medis dalam menangani kasus pencegahan Covid-19 di Kabupaten Lahat,” terang Ali Afandi.

Dijelaskan Ali Afandi, saat ini penanganan kasus Covid-19 Lahat cukup berhasil karena jumlah pasien positif sebanyak 8 orang bisa ditangani dan menjadi status negatif. Walau demikian, tingkat kewaspadaan proses penanganan tetap kami utamakan oleh tenaga medis.

“Begitu juga penerapan protokol kesehatan kepada warga terus kami sosialisasikan agar warga selalu terjaga dan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” sambungnya sembari mengatakan bantuan APD ini sangat berguna untuk tenaga medis di Lahat.

Sementara koordinator Tzu Chi Sinar Mas, Tawang S Djati melalui perwakilannya Bambang menuturkan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah sekitar Kabupaten Lahat, maka pihaknya menyalurkan bantuan 3 dus APD.

“Kami menyalurkan bantuan 3 dus APD dengan rincian Hazmat 60 pcs, Surgical Mask 20 box dan Goggle 30 pcs ini ditujukan untuk medis yaitu dokter di Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat,” lanjutnya.

Bambang selaku perwakilan TCSM berharap semoga wabah ini dapat segera berakhir dan semua warga di Bumi Seganti Setungguan ini diberikan kesehatan dan kekuatan.***

Bagikan

Komentar