oleh

Belum Dapat Bantuan, Ini Keluhan Warga Miskin Kota Lahat

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Abah Dedi (56) Warga Talang Berangin RT 14 RW 06 Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Kota Lahat saat ditemui media ini Senin (8/6/2020) di rumah kontrakannya mengeluhkan hampir 12 tahun belum menerima bantuan dari pihak pemerintah dalam bentuk apapun.

Pria tiga cucu berprofesi sebagai buruh harian lepas ini menambahkan bahwa Ia telah berapa kali mendatangi Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat untuk meminta kejelasan kapan dirinya menerima bantuan. Namun, selalu mendapatkan jawaban untuk bersabar menunggu giliran.

“Melalui Adek wartawan ini mohon penjelasan secara resmi kepada pihak pemerintah tentang penyebab tidak mendapatikan bantuan itu, Karena hidup saya masih mengontrak rumah petak yang selalu kebanjiran jika turun hujan deras serta sebagai buruh tak tetap berhak dan layak mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Abah mengaku mengetahui ada berabagai bantuan baik dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat yang diterima warga setiap bulan sebesar Rp 600 ribu. Untuk itu, Abah dan 8 Kepala Keluarga tetangganya yang layak menegaskan berhak menerima bantuan tersebut seperti warga lainnya.

“Intinya, jika diibaratkan pemerintah itu perlu mengobati orang yang sakit bukan yang sehat dan apakah perlu kami membawa priuk nasi ke simpang empat jalan raya biar pemerintah tauh masih banyak warga yang layak dapat bantuan tersebut,” lugasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Drs H Iskandar MSi saat dihubungi melalu Kepala Bidang Jaminan Sosial (Jamsos) Sonny Pharta SE kaget mendengar ada warga miskin yang belum menerima bantuan selama 12 tahun.

Disarankan Sonny, agar warga belum menerima bantuan segera membuat Surat Pengajuan yang ditujukan kepada dinasnya diketahui oleh Ketua RT, Lurah dan Camat setempat.

“Saya akan bantu proses pengajuan warga yang belum menerima bantuan ke pemerintah pusat sesuai dengan prosedur, tapi warga harap besabar karena prosesnya ada beragai tahapan,” imbuh Sonny.***

Bagikan

Komentar