oleh

Baksos Tahap III BSG Kapolda Sumsel di Lahat Berjalan Khidmat

Jurnalis: Semaun Gaharu
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Komunitas Bukit Serelo Group (BSG) yang dibentuk oleh Kapolda Sumsel Irjen Prof Dr Eko Indra Heri S MM beranggotakan polisi di Bumi Seganti Setungguan semasa menjabat Kapolres Lahat pada tahun 2005 hingga 2007, kini makin eksis giat Bakti Sosial (Baksos) kepada warga membutuhkan.

Salah seorang anggota komunitas yang saat ini menjabat Kapolsekta Lahat Iptu Irsan Rumsi SE ketika ditemui media ini, Senin (8/6/2020) di ruang kerjanya menjelaskan Komunitas BSG selalu peduli dengan masyarakat Lahat, baik dalam bencana maupun terdampak Covid-19.

“Alhmdulillah, kemarin 7 Juni 2020 kami bisa melaksanakan giat Baksos BSG Peduli Tahap III kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan penditribusian sembako sebanyak 300 paket kepada warga yang berhak menerima,” sambungnya.

Dijelaskan mantan KBO Reskrim Polres Lahat ini, pendistribusian bantuan tersebut tersebar disalurkan ke panti asuhan yatim piatu, pakir miskin, pekerjaan tidak tetap, tukang ojek dan Purn Polri terdampak Covid-19 dalam wilayah Kecamatan Kota Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan.

“Tak hanya disalurkan kepada warga terdampak Covid-19, kami juga selalu berusaha menebarkan terus kebaikan Komunitas BSG dengan mengulurkan tangan, seperti untuk korban bencana alam banjir di Kecamatan Kikim Timur pada Januari 2020 lalu,” urainya.

Untuk itu, lanjut Irsan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah memberikan semangat kepedulian terhadap seluruh anggota Komunitas BSG untuk masayarakat Kabupaten Lahat.

“Pada tahap I BSG turut peduli dengan masyarakat terdampak Covid-19 dalam giat bhakti sosial serentak selasa 21 April 2020 dan tahap II peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 pada minggu 10 Mei 2020,” pungkasnya.***

Bagikan

Komentar