Ini Masalah Tiga Desa di Lahat Belum Cair DD Tahap 1

Peristiwa293 Dilihat

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Sebagian besar desa dalam Kabupaten Lahat telah mencairkan Dana Desa (DD) tahap 1, bahkan saat ini beberapa desa sedang proses untuk pencairan Tahap 2. Namun ada tiga desa yang belum mencairkan DD Tahap 1.

“Tiga desa yang belum mencairkan DD itu disebabkan sedang mengalami masalah,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lahat, Ekman Mulyadi SSos saat disambangi media ini melalui Kabid Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Yanuar Ardiansyah SE MAP di ruang kerjanya. Selasa (9/6/2020).

Dibeberkan Yanuar, tiga desa yang belum mencairkan DD itu, yakni Desa Lesung Batu dan Desa Air Puar Kecamatan Mulak Ulu dan Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat.

Namun, sambungnya, Kepala Desa (Kades) Lesung Batu dan Kades Air Puar yang bermasalah terkait dugaan selingkuh beberapa waktu lalu telah digantikan oleh Pejabat Sementara (Pjs) di masing masing desa tersebut.

“Saat ini dua desa itu saat ini sedang proses penyusunan segala proses berbagai tahapan agar DD Tahap 1 secepatnya dicairkan. Beda dengan permasalahan yang dialami oleh Kades Tanjung Kurung Ilir yang masih dalam proses Polres Lahat,” terangnya.

Yanuar berharap permasalahan dialami oleh desa tersebut bisa diselesaikan dengan cepat agar pembangunan di desanya yang menggunakan anggaran dari pemerintah pusat ini tidak terhambat.***

Bagikan

Komentar