oleh

Ditinggal Berkebun Jarai Area, Rumah Hanggus Terbakar

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Informasi dihimpun, si jago merah menghanguskan tiga rumah dengan jarak waktu yang tidak berhaujan di dua lokasi berbeda pada Senin (20/7/2020).

Bahkan, menurut warga di sekitar lokasi menuturkan bahwa tidak banyak barang yang dapat diselamatkan akibat kebakaran diduga konsleting listrik tersebut, karena pemilik rumah sedang berada di kebun.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 Wib di Desa Rambai Kaca, Kecamatan Suka Merindu. Kondisi rumah panggung ukuran 6 x 9 meter, milik Tamhar (54), dilalap api yang menjalar ke rumah semi permanen ukuran 6 x 12 meter, milik Kamari (55). Tidak hanya melumat habis kedua rumah tersebut, api juga sempat menjalar kebagian dapur rumah milik Susiyanto (52).

“Warga bersama petugas Damkar Kecamatan Jarai, baru dapat memadamkan api sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Kapolres Lahat, AKBP Irwamsyah SIK MH CLA, melalui Kasubag Humas Iptu Hidayat.

Lalu sambung Hidayat, sekitar pukul 13.00 WIB, kebakaran kembali terjadi di kawasan yang berada di kaki Gunung Dempo itu. Rumah milik Dianto (40) di Desa Sadan, Kecamatan Jarai yang rata dengan tanah.

“Dua kejadian itu, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemilik bermalam di kebun kopi,” jelas Hidayat.***

Bagikan

Komentar