oleh

Dana Bansos Masyarakat Lahat 7,2 Milyar Covid-19 Diproses

-Ekonomi-738 views

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Dana sebesar Rp 23,5 Milyar yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat untuk menanggulangi Covid-19, saat ini telah terpakai Rp 9,5 Milyar.

“Meskipun belum menyentuh ke masyarakat Kabupaten Lahat dana sebesar Rp 9,2 Milyar tersebut. Namun, saat ini bantuan untuk warga itu diproses awal tahap pengajuan oleh Dinas Sosial Lahat sebesar Rp 7,2 Milyar,” terang Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi kepada media ini. Rabu (20/5/2020)

Dijelaskannya, anggaran terpakai sebanyak Rp 9,5 Milyar tersebut telah terpakai oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Kesehatan, Polres dan Badan Penanggulang Bencana Daerah serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

“Terpakainya dana itu juga disalurkan guna mendukung ke beberapa OPD, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Komunikas dan Informastika, Kesbangpol serta Satuan PolPP. Dan, penggunaan dana yang paling besar adalah untuk RSUD dan Dinkes untuk perawatan dan penyedian APD,” bebernya.

Sementara untuk bantuan ke masyarakat, Dinas Sosial Kabupaten Lahat telah mengajukan sekitar Rp 7,2 Milyar, yang peruntukannya untuk bantuan sosial, sembako yang akan disalurkan ke masyarakat.

“Masyarakat Kabupaten Lahat harap bersabar sebab sekarang ini masih dalam proses pengolahan data penerima dengan cara berhati hari agar tidak terjadi tumpang tindih,” pungkas Ali Afandi.***

Bagikan

Komentar