oleh

Gali Ilmu Dansatgas “Corona” Sukses Tanggulangi Karhutla, Ketua DPRD Bangka Kunjungi BPBD OKI

-Kab OKI-440 views

Jurnalis : Gelek Andi
Red – Barab Dafri FR

KAYU AGUNG SUMSEL, mediapagi.co.id – Kesuksesan dalam keseriusan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ketika menanggulangi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutala) yang tiap tahun mendapatkan pujian Gubernur bahkan Presiden itu mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan pemerintahan.

Terbukti hasil pantuan media ini, Kamis (19/3/2020) Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar SIP mengunjungi Kantor BPBD OKI bilangan Sukadana Kayu Agung Kota guna menggali ilmu keberhasilan dalam menanggani Karhutala tersebut.

Tampak kedatangan orang nomor satu ditubuh DPRD Bangka itu diterima langsung dan disambut hangat oleh Kepala BPBD OKI Listiadi Martin SSos MM didampingi Kepala Dinas Perhubungan OKI, Antonio Romadhon SSos MM dan Kabid PolPP Abdul Rahman.

“Tak hanya keberhasil BPBD OKI dalam Karhutala yang akan kami gali ilmunya, namun terkait dengan isu penyebaran Virus Corona yang juga dikomandoi Satuan Tugasnya oleh Pak Listiadi Martin ini perlu juga kami pahami seperti apa kinerja program penanganan perbincangan hangat corona tersebut,” ujar Iskandar saat mengawali perbincangan di ruang kerja Kepala BPBD OKI.

Iskandar menambahkan, bahwa menginggat BPBD Kabupaten Bangka baru terbentuk, tentunya banyak sekali kekurangan yang sangat membutuhkan kelebihan atas raihan prestasi BPBD OKI guna dibawa pulang ke Bangka.

“Begitu juga dengan keputusan Bupati OKI yang mengamanatkan Pak Listiadi ini selaku Dansatgas dengan menjadi Gugus Tugas Covid bekerjasama dengan pihak TNI, Kepolisian serta Pihak Ketiga perusahaan lainnya jika diperlukan,” jelasnya.

Sementara Listiadi Martin SSos MM mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Bangka ke Bumi Bende Seguguk dan dirinya bersedia saling berkoordinasi terkait BPBD Kabupaten Bangka yang baru terbentuk.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten OKI siap berkoordinasi tentang capaian kerja yang selama ini kami laksanakan dalam mengatasi Karhutala yang menjadi perhatian dunia. Pastinya kinerja saya selalu didukung oleh jajaran saya yang tetap semangat walau saat bertugas dimedan sulit sekalipun,” urainya.***

Bagikan

Komentar