oleh

Hari Kartini Kemasan Muslimat NU Lahat Dirasakan Warga Kurang Mampu

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Momentum memperingati Hari Kartini bagi Pengurus Muslimat Nahdahtul Ulama (NU) Kabupaten Lahat memiliki cara tersendiri. Kaum wanita tersebut, mengemas peringatan hari Kartini dengan berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung. Selasa (21/4/2020)

Dalam momentum yang dilaksanakan di Pesantren Al’Fatah Lahat itu, Muslimat NU Kabupaten Lahat melibatkan TP PKK Kabupaten Lahat yang dihadir langsung oleh ketua TP PKK dan anggota Lidyawati Cik Ujang dengan membagikan nasi bungkus dan sembako.

“Alhmdulillah, hari ini kita masih bisa merayakan momentum Hari Kartini sedikit berbeda dengan berbagi, yakni membagikan nasi bungkus dan sembako kepada saudara saudara kita yang kurang beruntung,” terang ketua Muslimat NU Kabupaten Lahat, Nurbaiti SPD.

Nurbaiti mengaku dalam memperingati hari yang bersejarah bagi kaum wanita ini, dirinya bersama Muslimat NU Lahat mungkin hanya hal kecil yang diberikan kepada masyarakat. Namun, keikhlasan untuk berbagi dan membantu sesama yang utama.

“Mungkin hanya hal.kecil kita dapat berbagi makanan, walaupun tidak banyak yang penting ikhlas. Dan alhmdulillah pembagian nasi bungkus juga merupakan program muslimat NU Kabupaten Lahat setiap satu minggu dua kali,” sampainya.

Ketua PC NU Lahat Kiky Subagio didampingi Sekretaris H. Yansen dan Bendahara Napiqurahman mengungkapkan selain dari muslimat NU PC NU juga membagikan beras Lina kg gram bagi masyarakat yang terkena dampak Covid 19.***

Bagikan

Komentar