oleh

“Ibu Muda ” Desa Pedamaran IV, apresiasi Peyuluhan Keluarga Berencana.

Laporan Wartawan: Indra S

PEDAMARAN. OKI. Mediapagi.co.id—Puluhan Ibu-ibu Mudah Desa Pedamaran IV antusias ikuti Prnyuluhan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana ( BANGGA KENCANA )Penyuluhan Keluarga Berencana( PKB )dan Penyulu Lapangan Keluarga Berencana(PLKB)dari Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Pedamaran yang di gelar di kediaman Kepala Desa Pedamaran IV, Jum’at ( 4/12/2920 )Kemarin

Hal ini terlihat jelas, kendati acara di mulai pukul 09.30 wib namun para Mama muda Desa Pedamaran IV sudah mulai hadir sejak pagi untuk mengikuti Penyuluhan, karena menurut mereka hal ini cukup penting bagi kaum nya.di dalam menciptakan keluarga kecil yang sehat.

Salah satu mama muda bernama Esti ( ibu rumah tanggah ) ketika di bincang oleh awak Mediapagi.co.id, di sela sela acara penyuluhan mengatakan, ” kegiatan ini sangat penting untuk kami ikuti, karena banyak hal yg kami dapat
Kan utamanya tentang delapan fungsi Keluarga, agar kedepannya keluarga kami masing masing lebih Harmonis dan terencana, ” tuturnya penuh semangat.

Di tempat yang sama Kepala Desa Pedamaran IV Agus Edwar. S.kom.i, mengatakan, ” selaku aparatur pemerintah Desa kami berikan apresiasi kepada tim PKB dan PLKB Kecamatan Pedamaran yang telah memberikan Sosialisasi tentang pentingnya Program BANGGA KENCANA di Desa kami , ” ujarnya.

Di tambahkanya, ” sermoga masyarakat Desa Pedamaran IV dapat berfikir secara Objektif dan bisa melihat efektivitas Keluarga Berencana sehinggah dapat berpartisipasi menyukseskan Program ini, ” jelasnya.

Ia juga berharap, ” kedepannya agar masyarakatnya lebih mudah untuk mengakses mamfaat dari Program BANGGA KENCANA ini, hinggah dapat menciptakan generasi selanjutnya yang kuat dan unggul, ” pungkasnya.

Acara penyuluhan berjalan hikmad dengan mengedepankan Protokol Kesehatan ( Prokes ) dan di hadiri Sekcam Pedamaran, P2UKD, KORLAP KB, TP PKK Pokja II, dan Perangkat Desa.

Bagikan

Komentar