oleh

Masyarakat Desa Pedamaran VI pahami program BANGGA KENCANA.

Laporan Wartawan : Indra S

PEDAMARAN. OKI. Mediapagi.co.id—Untuk memberikan pemahaman tentang Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana ( BANGGA KENCANA ) PKB dan PLKB dari Balai Penyuluh Kecamatan Pedamaran menggelar acara penyuluhan Desa yang dilaksanakan di Kantor Desa Pedamaran VI kemarin, Senin ( 31/11/2020 ).

Penyuluhan kali ini sungguh berbedah dari tahun sebelumnya, dimana acara di gelar ditengah masa pandemi Covid 19, hinggah peserta harus cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker ( Prokes ) namun tidak membuat surut semangat tim PKB dan PLKB untuk terus melakukan Sosialisasi agar masyarakat Desa Pedamaran VI dapat memahami betapa pentingnya Program BANGGA KENCANA.

Koodinator Lapangan KB Kecamatan Pedamaran Elis Monalisa ketika di bincangi awak MediaPagi.co.id usai cara penyuluhan mengatakan, ” Kami akan selalu mengajak masyarakat untuk berfikir secara Objektif dan dapat melihat efektivitas Keluarga Berencana sehinggah dapat berpartisipasi menyukseskan Program ini, ” tuturnya.

Di tambahkanya, ” selain itu dalam Program ini ada empat Fasilator yang ikut perperan penting yaitu KUA sebagai pemberi materi usia ideal untuk menikah, Bidan Desa untuk pemahaman dampak Kesehatan Reproduksi akibat pernikahan dini, KORLAP KB pencerahan tentang 8 fungsi Keluarga, dan Ketua TP PKK untuk hubungan Program BANGGA KENCANA dan PKK, ujarnya penuh semangat seraya mengucap Slogan KB ‘ TERENCANA ITU KEREN, DUA ANAK LEBIH SEHAT. ” Sambil mengacungkan tangan membentuk lambang cinta.

” Ya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada lintas Sektor, Camat Pedamaran dan jajarannya, Pimpinan Puskesmas, KUA, Kades dan Ketua TPPKK Desa, yang telah bersinergi dengan kami terkait Penyuluhan ini, “ungkapnya.

Terpisah Kepala Desa Pedamaran VI Gusman Asli, memberikan apresiasi atas pelaksanaan penyuluhan Program BANGGA KENCANA, kami selaku pemerintah desa akan selalu memberikan dukungan demi suksesnya Program ini, pungkasnya.

Bagikan

Komentar