oleh

Jalin Silahtuhrahmi, Dandim Kunjungi Ketua MUI Lahat

Jurnalis Herlan
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin SE didampingi Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo silaturahmi kerumah ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lahat.

Kunjungan Dandim itu langsung diterima Ketua MUI Lahat, Drs KH Zulkia Akoha dan Sekretarisnya H Aris Susilo, tepatnya di Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Kota Lahat.

“Hari ini saya perkenalkan diri dan mintak bimbingan samo ketua ulama sekaligus silaturahmi dengan ketua MUI dan Sekretaris MUI Lahat untuk menjalankan tugas sebagai komandan kodim 0405 Lahat. Saya juga ucapakan terima kasih sudah sambut keatangan kami,” tutur Dandim.

Sementara Ketua MUI Lahat hal ini diwakili oleh Sekretaris MUI Lahat. H Aris Susilo menyambut kedatangan Dandim dengan senang hati, apalagi bertujuan untuk silaturahmi dengan MUI Lahat.

“Kami MUI Lahat sebagai payung besar ormas Islam adalah mitra Forkopimda siap mebantu dan mendukung program pemerintah terkait pembinaan umat. Menjaga kesatuan dan persatuan umat,” jelas Aris.

Diungkapkan Aris, MUI adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin.

“Secara umum, Majelis Ulama Indonesia bertujuan untuk terwujudnya masyarakat yang berkualitas (khaira ummah), dan negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridhai Allah SWT, yakni baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” urai Aris

Lebioh jauh dikatakan Aris, untuk mencapai tujuannya, MUI melaksanakan berbagai usaha, antara lain memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat, merumuskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasehat dan fatwa, merumuskan pola hubungan keumatan, dan menjadi penghubung antara ulama dan umara.***

Bagikan

Komentar