oleh

Jurnalis Sulawesi Dibunuh, Wartawan Lahat Nyatakan Sikap

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Terkait Pembunuhan wartawan media online Sulawesion.com di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Hari ini wartawan Kabupaten Lahat yang terabung media cetak, Online dan Media Tv melakukan aksi damai dilampu merah simpang Kejaksaan dan ke Polres Lahat

Pantaun media ini, dalam Aksi solidaritas oleh Wartawan Lahat, terlihat beberapa Anggota Unit Intel Kodim 0405/Lahat ikut monitor dalam aksi damai serta pengamanan serta ada juga dari Anggota Polres Lahat.

Aksi diikuti dari Wartawan yang bertugas di Bumi Seganti Setungguan, baik media Online, Koran dan Tv, yang dilakukan di halaman Polres dan Kantor Kejaksaan Lahat. Kamis (26/08).

Jumra salah satu wartawan Lahat meminta kepada Polri Untuk segera mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Demas Leira, wartawan media Online sulawesion.com Kabupaten Mamuju.

“Kami mengingatkan bahwa kerja jurnalistik dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, dan untuk itu kami Jurnalis Lahat menyatakan sikap,” tukas Jumra.

Menanggapi hal itu, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK diwakili oleh Wakapolres Kompol Budi Santoso Ssos merespon dengan baik atas aksi solidaritas kawan- kawan Media yang bertugas di Kabupaten Lahat.

“Kami Polres Kabupaten Lahat mengapresiasi solidaritas dari kawan-kawan Jurnalis, terhadap sahabat Dimas Laera Semoga kasus ini segera terungkap serta dihukum sesuai UU yang berlaku bagi pelaku,” ungkap Budi.

Menanggapi soal kejadian wartawan media online sulawesion.com yang meninggal akibat dibunuh di Kabupaten Mamuju. Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin S.E melalui Pasi Intel Kodim 0405 Lahat Kapten Chb Purwadi ikut mersepon.

Dikatakan Kapten Chb Purwadi bahwa pihak Kodim 0405 Lahat mengapresiasi solidaritas dari kawan-kawan Jurnalis di Lahat. Serta juga pihaknya turut bela sungkawa atas meninggalnya Demas Leira selaku sebagai jurlanis media online semoga almarhum di terima disisi Allah SWT.***

Bagikan

Komentar