oleh

Kades: “Utamakan Kesehatan Masyarakat Makartitama”

Jurnalis Herlan
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Dul Rochim selaku Kepala Desa Makartitama Kecamatan Lahat saat disambangi media ini Rabu (19/8/2020) di Pos Pindo Sri Mulya Makartitama mengaku miliki prinsif kerja, salah satunya mengutamakan kesehatan masyarakat.

“Untuk mewujudkan prinsif kerja itu, kami mengandeng Ibu ibu PKK desa beserta penanggung jawab pelaksanaan Puskesmas Desa Trans Senabing, Bapak Zainudin SKM,” sambungnya.

Kades membuktikan, setelah berjalan Program Stunting di Desanya kurun waktu lebih kurang satu bulan, telah terlihat Hasilnya. Yakni berawal ada 18 anak yang masuk dalam Program Perbaikan Gizi itu, kini bersisa 6 anak yang masih terdaftar di program tersebut.

“Sebab hasil pemeriksaaan selanjutnya, 12 anak lainnya itu tidak lagi masuk dalam program Stunting atau Program Perbaikan Gizi sudah ada peningkatan, baik Tinggi Badan alias TB maupun Berat Badan atau BB,” jelasnya.

Dirincikan Kades, anak dari pasangan Dhani dan Aisah bernama anak Dilan usia 21 bulan pada 17 Juli 2020 dengan BB 8,4 Kg dan TB 7,8 CM, lanjut pada 10 Agustus 2020 BB Dilan meningkat menjadi 10,2 Kg dan TBnya naik 8,2 CM.

Dul Rochim berharap, semoga kedepannya Dinas Kesehatan Lahat, Dinas Sosial Lahat dan instansi terkait lainya dapat membantu mengembangkan Kegiatan ini.

“Karna sangat disayangkan kalau dijaman modern masih ada yang mengalami Gizi Buruk. Lantas bagaimana generasi penerus bangsa kita mau maju kalau tidak ada perhatian dari Pemerintah,” imbuh Kades.

Sementara Kepala Puskesmas Trans Senabing, Zainudin SKM dibincangi media ini merasa bersyukur kepada pihak Pemerintah Desa Makartitama yang telah mendukung kegiatan Program Stunting, Posyandu dan Lansia. Baik dukungan dana maupun tempat.***

Bagikan

Komentar