oleh

Hipatala-lh Garis Milang Angkut 50 Karung Sampah Bukit Besak

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Sampah diduga kuat bekas ribuan wisatawan yang mendaki Bukit Besak pada momen 17 Agustus 2020 kemarin berjumlah 50 karung dibawah turun dari puncak Wisata Bukit Besak, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan.

Pantauan media ini, beberapa Organisasi Pecinta Alam dan Komunitas Kabupaten Lahat yang dipelopori oleh Hipatala-lh Garis Milang bergotong royong membersihkan Bukit Besak, salah satu wisata favorit di Bumi Seganti Setungguan tersebut.

“Sudah dua hari ini dari tanggal 18-19 Agustus 2020 kami bergotong royong membersihkan puncak bukit besak. Kita bekerjasama dan melibatkan Dipelopori Organisasi Penggiat Alam KPA PAGUN, TLOC, Pemuda Blok C lahat, KGA, LAC, Starpala, Stepa Buana, KPA Brijela, FPTI Lahat,” ujar Ketua Umum Hipatala-lh Garis Milang, Drh. Astin Tri Saputra MSi melalui Sekretaris Umum A.S Resmiadi, STr. Rabu (19/8/2020)

Ditambahkan Resmiadi, sebanyak 30 orang terlibat dalam gotong royong membersihkan sampah tersebut. Bahkan, sekitar 50 karung sampah terkumpul dan sudah dibawah turun.

“Ada 40 hingga 50 karung sampah yang berhasil di kumpulkan. Sampah bermacam macam, sampah plastik, sampah bekas botol, bekas makanan, kertas dan lain lain. Hari ini alhamdullilah sudah selesai dan sudah bersih lagi,” lugas Resmiadi.***

Bagikan

Komentar