oleh

Desa Arahan Merapi Disalurkan CSR PT. KAI Divre III Palembang

-Ekonomi-372 views

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Divisi Regional III Palembang kembali menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR sebesar RP 93.125.000 kepada masyarakat dipusatkan di Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur.

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti mengungkapkan, bantuan program bina lingkungan yang disalurkan itu akan digunakan dengan rincian untuk membantu pembangunan Bank Sampah Harapan sebesar Rp 40 juta di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur.

“Lalu pembangunan LOS Pasar Desa dan Pemasangan Conblok sebesar Rp15 juta di jalan Lintas Palembang – Prabumulih KM 37, Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir,” sambungnya. Kemarin Selasa (18/8/2020).

Kemudian, jelasnya, pembangunan Pos Keamanan Linmas sebesar Rp 3.125.000 di RT 11 Kayal Sari, Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim dan Pembangunan Pos Keamanan Linmas sebesar Rp35 juta di Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim.

“Kegiatan TJSL/CSR ini merupakan program rutin yang dilaksanakan PT KAI kepada masyarakat yang berada diwilayah operasional PT KAI. Sampai bulan Agustus 2020 Divre III Palembang telah menyalurkan sebanyak Rp383.125.000 untuk membantu masyarakat,” urainya.

Dibeberkan Aida, penyaluran itu disalurkan kepada masyarakat terdiri dari bantuan sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, sembako, pelestarian alam dan kesehatan. Bahkan, penyerahan bantuan dilaksanakan langsung di 4 lokasi penerima bantuan yang dihadiri perwakilan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Aida megharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan makna hubungan baik antara PT KAI dengan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasi.

“Hubungan baik antara peusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan,” pungkas Aida.***

Bagikan

Komentar