Kursi Ketua KONI Lahat Akan Diperebutkan Dua Nama

Olahraga179 Dilihat

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Akhirnya Ketua Tim Penjaringan Dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon (Balon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat mengumumkan dua nama calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Ketua KONI periode 2020-2024.

Diungkapkan H Andi Syahrial SH selaku Ketua TPP Balon Ketua KONI Lahat, bahwa berdasarkan hasil verifikasi TPP empat Balon yang mengembalikan dokumen pendaftaran dan ada dua Balon yang memenuhi persyaratan. Yakni Raswan Ansori dan Kalsum Barefi.

“Empat Balon yang mengembalilan dokumen pendaftaran, namun ada dua yang memenuhi syarat, yaitu Raswan Ansori sudah mendapatkan dukungan sah 10 Cabang Olahraga (Cabor) dan Kalsum Barefi mendapatkan dukungan sah dari 8 cabor,” terang Andi saat dibincangi media ini di Sekretariat KONI. Rabu (19/8/2020)

Sebab, sambungnya, persyaratan menjadi Ketua KONI diantaranya mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari pengkab cabor yang memiliki SK aktif.

“Hasil verifikasi TPP akan dilaporkan kepada panitia dan Ketum KONI untik mengukuti pemilihan yang dikemas dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang akan berlangsung pada 28-29 Agustus 2020 mendatang di Hotel Bukit Serelo Lahat,” lanjutnya.

Lebih jauh dikatakan Andi, Pemilihan Ketum KONI peridode 2020-2024 akan dilangsungkan pada Musorkab nanti, selain pemilihan di Musorkab juga akan membahas program kerja KONI Lahat kedepan.***

Bagikan

Komentar