oleh

Kantor Camat LS Diresmikan, Wabup Canangkan BBGRM Kabupaten Lahat

Jurnalis : Nawi
Red – Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM tadi pagi sekira pukul 09.25 Wib (20/3/2020) meresmikan Kantor Camat Lahat Selatan (LS) sekaligus acara Pencanangan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Lahat tahun 2020.

Peresmian kantor camat yang terletak di Desa Tanjung Tebat Kecamatan LS dan Pencanangan BBGRM itu mengambil tema “Dengan Bulan Bakti Gotong royong masyarakat XVII kita daya gunakan peran lembaga kemasyarakatan Desa sebagai mitra pemerintah Desa”.

Selain Wabup, tampak hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Mahlan Agussalim, Camat LS Budi Utama SIP MM, Staf Ahli Bupati Lahat, Staf khusus Bupati Lahat, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita ketua Ikatri, Ketua CSR PTBA.

Hadir pula Tim Camat se-kabupaten Lahat, Anggota TP PKK Sekabupaten lahat, Tokoh Agama dan seluruh kades di wilayah Kecamatan LS serta ratusan undangan.

Ketika menyampaikan kata sambutan, Wabup menjelaskan bahwa acarana ini dalam rangka peresmian Kantor Camat LS dan pencanangkan BBGRM dan penanaman pohon. Untuk itu mari membiasakan untuk bergotong royong dalam kehidupan sehari hari.

“Dan saya ucapkan terimakasih atas tanah hibah dari masyarakat Desa Tanjung Tebat yang menghibahkan tanahnya untuk kantor camat LS serta terima kasih juga untuk gema cita yg mencanangkan bulan bakti gotong royong dan penanaman pohon,” sambungnya.

Tak hanya mengajak hadirin agar menananm pohon, Wabup juga mengajak semua undangan untuk pelihara pohon supaya Bumi Seganti Setungguan hijau dan sejuk. Dan, dengan diresmikan gedung baru kantor ini diharapkan bisa melayani masyarakat dengan semangat yang baru.

Sementara Camat LS mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian Bupati, Wabup beserta unsur pimpinan yang diakuinya Kecamatan LS masih usia dini, tentunya dengan usia dini masih banyak kekurangan.

“Sementara ini kantor kami untuk penerangan masih menggunakan genset belum teraliri oleh aliran listrik dengan kondisi jalan yang masih kurang. Pastinya kami mengharap Kecamatan LS ini nantinya bertambah usia bertamba pula fasilitas-fasilitas yang akan diberikan oleh Pemkab Lahat kepada Kecamatan LS,” terangnya.

Ketua Gema Cita Lahat Endang Suryadi saat memberikan kata sambutan mengaku hari ini yang digagas oleh Pemkab Lahat dipercayakan kepada pihaknya untuk penanaman pohon launching untuk pelaksanaan penanaman 25000 pohon secara bertahap.

“Kami mengucapkan ucapan terima kasih kepada yang selalu memberikan saran serta memberikan motivasi kepada kami, sehingga kita selalu bergerak di bidang lingkungan hijau di Kabupaten Lahat,” imbuh Endang.***

Bagikan

Komentar