oleh

Pengendara Harus Hati-Hati, Akses Jalan Alternatif Pulau Pinang-Gumay Ulu Longsor.

Jurnalis : Andika Eyek
Red – Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Bumi Seganti Setungguan diguyur hujan beberapa hari terakhir diduga berdampak pada akses Jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Pulau Pinang – Kecamatan Gumay Ulu, tepatnya di jalan menuju Desa Tinggi Hari kemarin longsor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lahat, Mirza Azhari ST MT saat ditemui media ini Jumat (20/3/2020) menjelaskan selain akibat diguyur hujan deras, longsor jalan tersebut sepanjang 20 meter itu juga diakibatkan karena tanah yang berada disisi jalan tampak labil.

“Kami menghimbau kepada warga untuk berhati hati saat akan melintas. Terutama kendaraan roda empat kecil masih bisa melintas dengan lamban, tapi kalau truk gak bisa lagi, ” imbuh Mirza.

Terpisah, Anggota DPRD Lahat Dapil III, Balkisri meminta pihak Pemkab Lahat untuk melakukan perbaikan dini setidaknya rambu peringatan. Karena menurutnya, meski jalan alternatif namun jalan tersebut ramai dilalui pengendara khususunya warga di beberapa Desa di Gumay Ulu.

“Tak hanya itu, akses jalan tersebut merupakan aksesmenuju ke lokasi wisata Megalit. Olehnya, saya menghimbau kepada pengendara untuk berhati hati dan bersabar. Kepada pengendara roda empat roda empat bisa menghindari melewati akses tersebut terlebih saat ini cuaca masih hujan sehingga potensi longsor tetap ada,” tegasnya.***

Bagikan

Komentar