oleh

Keinginan Cik Ujang SH Bersilahtuhrahmi Bersama Warga Tunggul Bute Tercapai

Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Orang nomor satu di Kabupaten Lahat, Cik Ujang SH ternyata telah lama berkeinginan untuk bisa silahuhrahmi bersama warga Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, akhirnya tercapai.

“Keinginan lama, Alhamdulillah bisa direalisasikan, yakni berkesempatan bersilaturahi bersama sanak keluarga masyarakat Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung,” tulis Akun Facebook Cikujang Lidyawati pada Rabu, 15 Juli 2020 sekira pukul 8.25 Wib.

Ditambahkannya, silahtuhrahmi tersebut terkait tapal batas antara Kebon Jati dengan perbatasaan Pajar Bulan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim, nantinnya akan diurus bersama-sama masyarakat Desa Tunggul Bute dan Tim Tapal Batas sesuai dengan dokumen dan peta yang ada.

“Pesan aku pule, kalu ade jeme datangan nak bekebon badah kite di Tunggul Bute ni, jangan dimusuhi. Karne kite same-same mencari nafkah. Dek ngape idup berdampingan saling bertukar fikiran dan berbagi wawasan untuk kemajuan sektor pertanian maupun perkebunan di Kabupaten Lahat khususnya,” imbuhnya.

Diakhir tulisan status Akun Facebook tersebut, Cik Ujang SH menulis singkat namun bermakna, yakni “Desa Produktif, Lahat Bercahaya”.

Seperti diberitakan, kemarin Selasa (14/7/2020) Bupati Lahat didampingi Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Ketua DPRD Fitrizal Homizi ST, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav H Sungundi MSi, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, Kajari Lahat Fitrah SH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Dwi Nugroho SH MH.

Hadir juga Kepala Dinas, Badan, Camat Kota Agung, Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai, Camat Tanjung Tebat, Kapolsek Kota Agung, Danramil Kota Agung, Pimpinan BANK Sum-Sel Babel Cabang Kota Agung, Perwakilan PT. Supreme Energi, Kades Tunggul Bute, para Kades se-Kecamatan Kota Agung, Tokoh masyarakat, dan Tamu undangan.

Kedatangan Bupati dan rombongan yang disambut hangat oleh warga Desa Tunggul Bute itu menggelar acara Silahtuhrahmi dan Tasyakuran.

Saat menyampaikan kata sambutan, Camat Kota Agung Marsi SE MM mengucapkan selamat datang Bupati dan Wakil Bupati Lahat serta rombongan yang telah mendukung acara silaturrahmi dan tasyakuran masyarakat Desa Tunggul Bute ini.

Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung ingin membahas hasil kerja Tim Tapal Batas Desa Kebon Jati Kecamatan Kota Agung dengan Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Ulu Darat Kabupaten Muara Enim termasuk ke dalam dekmarga Lubuk Buntak.

“Semua berkas perbatasan itu sudah siap disediakan dokumen atau pun SK Tim sudah kami siapkan termasuk Peta yang dibuat Tahun 1956 yang akan kami serahkan kepada Bapak Bupati Lahat,” jelas Marsi.

Sementara, Bupati Lahat menyampaikan, dalam rangka silaturrahmi dan tasyakuran ini sebenarnya sudah lama direncanakan saat ada kabar binatang buas dan pada waktu akan membahas maklumat Kapolri tidak boleh disetujui dan dibuka acara.

“Alhamdulillah hari ini silahtuhrahmi dapat kita laksanakan di Desa Tunggul Bute. Kemudian juga mempertimbangkan apa yang telah di sampaikan oleh Camat Kota Agung tentang Tapal Batas antara Desa Kebon Jati dengan perbatasaan Pajar Bulan Semende Puluh Darat Kabupaten Muara yang ada,” tegas Bupati.***

Bagikan

Komentar