Manunggal Air Wujud Nyata Kehadiran TNI AD di Tengah Masyarakat

Kab OKI8 Dilihat

Laporan wartawan : Indra.S

MEDIAPAGI.CO.ID – OGAN ILIR. Bertempat di Desa Sarang Elang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir Kodim 0402/OKI melaksanakan Vicon serentak Launching 1.898 Titik air gerakan TNI AD Manunggal Air bersama Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) secara terpusat di Halmahera Tengah Maluku Utara, Selasa (6/2/24)

Dihadiri langsung komandan kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Ogan Ilir.

Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane dalam sambutan mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2024 terdapat 1.898 titik pecanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia.

“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menegaskan bahwa sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.

“Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” tuturnya.

Bagikan

Komentar