oleh

Momen HUT RI Ke 75, Bupati Lahat Bagikan Masker Ke Jalan

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Meski masih adanya warga Kabupaten yang terkonfirmasi positif covif-19, tampaknya tak membuat warga di Lahat takut. Terbukti banyaknya warga yang tak melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berkendara.

Untuk kembali mengingatkan warga, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wabup Lahat H Haryanto SE MM bersama Forkompimda membagikan masker di Simpang Empat Pasar Baru Lahat.

Pembagian masker dilakukan Senin (17/8/2020) usai melaksanakan upacara dalam rangka HUT kemerdekaan Repubkik Indonesia ke 75 di halaman kantor Pemda Lahat.

“Ya sejalan dengan perayaan HUT RI. Hari ini adakan gerebek Masker. Kita bagikan masker kepada pengendara dan warga,” ujar Cik Ujang, didamping Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang.

Diakui Cik Ujang, jika hingga saat ini penyebaran virus corona masih berlanjut bahkan di Lahat sendiri. Untuk itu, Pemkab Lahat sendiri terus berupaya mendorong warga agar patuh dengan protokol kesehatan.

“Kita juga menghimbau agar warga tidak keluar kota dahulu karena hingga saat ini covid ini masih berlanjut, ” imbaunya.

Sementara pantauan saat di Lapangan Bupati Lahat, keliling menemui warga untuk membagikan masker. Bahkan, Cik Ujang tak sungkan untuk menghentikan pengendara yang tak menggunakan masker.

“Stop dahulu. Ayo pakai masker dalu,” sampai Cik Ujang.

Perlu diketahui, hingga Minggu (16/8/2020) menurut juru bicara gugus tugas covid 19, Taufik untuk jumlah suspek ODP+PDP ada 147 orang, 142 orang selesai dan 5 orang sedang proses. Sementara, yang kontak erat ada 406 orang dan 94 orang proses. Probable 9 orang konfermasi 29 orang, meninggal 1 orang, sembuh 22 orang dan Proses 6 orang.***

Bagikan

Komentar