oleh

SMSI Berkembang Pesat, Google Mulai Melirik

Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kedatangan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan, Jhon Heri SSos baru baru ini di Hotel Bukit Serelo Kota Lahat menambah wawasan Pemimpin Perusahaan Media Online yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

Usai terpilih Ketua SMSI Kabupaten Lahat, Jhon Heri kerap dipanggil Don Jon menerangkan bahwa pasca ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers pada ahir Juni 2020 lalu, SMSI mengalami perkembangan pesat.

Bahkan, sambungnya, Google sebagai satu-satunya mesin pencari terbesar di Jagat Maya mulai melirik SMSI sebagai organisasi perusahaan siber dengan jaringan terluas se-Indonesia.

“Tak heren jika sejumlah perusahaan yang menjadi Raksasa Siber mulai ketar-ketir dengan kekuatan jaringan SMSI yang ada lebih dari 1000 perusahaan media siber tergabung se-Indonesia. Dengan begitu, kedepan SMSI akan menjelma menjadi sebuah organisasi media siber terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Diakui Don Jon, saat ini Google sudah mulai melirik dan menjajaki kerjasama dengan SMSI, hingga malakukan pelatihan pengembangan bisnis media online.

“Pelatihan pengembangan bisnis media online itu baru diawali di wilayah Provinsi Banten dan diharapkan kedepan seluruh wilayah Indonesia termasuk Sumsel akan dilatih oleh pihak Google,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Don Jon, pesatnya pertumbuhan jaringan media siber yang tergabung dalam SMSI, sejumlah media besar yang notabennya selama ini sebagai raksasa siber di Indonesia mulai ketar-ketir.

“SMSI ada Newsroom siberindo.co ada 3000 berita per hari akan terupdate di newsroomnya SMSI. ini merupakan kekuatan SMSI sebagai organisasi media siber dengan peluang bisnis terbesar. Untuk itu diharapkan semua anggota SMSI untuk bersiap menghadapi perubahan era siber bisnis yang sudah ada didepan mata,” pungkas Don Jon.***

Bagikan

Komentar