Presiden Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen

Nasional10 Dilihat

Laporan wartawan : Jaya / SMSI Pusat

 MEDIAPAGI.CO.ID – BANDAR SERI BEGAWAN. Presiden Jokowi memenuhi undangan Sultan Hassanal Bolkiah untuk menghadiri resepsi pernikahan puteranya, Pangeran Abdul Mateen di Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam, Minggu 14 Januari 2024.

Presiden tiba di Bandar Udara Internasional Brunei pada Sabtu sore, 13 Januari 2024, disambut oleh Menteri Pertahanan II Mayjen (Purn.) Pehin Halbi bin Mohd. Yussof, Kepala Kepolisisn Diraja Brunei Mohammad Irwan bin Hambali, Kepala Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Mayjen Muhammad Haszaimi bin Bol Hassan, Dubes RI untuk Brunei Achmad Ubaedillah beserta istri, dan Atase Pertahanan Kolonel Arm. Doddy Suhadiman beserta istri.

Sebelumnya Presiden melakukan lawatan kenegaraan ke Filipina dan Vietnam sejak 9 Januari lalu. Dalam kunjungan kenegaraan itu Presiden didampingi oleh Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn.) Muldoko, Menlu Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto Suherman.

Saat berada di Bandar Seri Begawan, Presiden dan para Menteri menginap di Assaara Guest House yang disediakan oleh Pemerintah Brunei Darussalam. Ketika tiba di Guest House tersebut Presiden dan rombongan disambut oleh para diplomat di KBRI Bandar Seri Begawan serta perwakilan warga Indonesia yang tinggal di Brunei.  

Selain Presiden RI, resepsi pernikahan Pangeran Abdul Mateen sendiri akan dihadiri oleh banyak kepala negara lainnya. Pangeran Mateen adalah putera ketiga dari istri kedua Sultan Hassanal Bolkiah.

Pangeran Mateen mempersunting kekasihnya (cucu Penasehat Kerajaan), Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam. Rangkaian acara pernikahan berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 7 hingga 15 Januari 2024, dan akad nikah diselenggarakan pada 11 Januari 2024 di Masjid Omar Ali Saifuddin yang berlokasi di tengah kota Bandar Seri Begawan.

Presiden Jokowi serta para pemimpin negara dari seantero dunia akan hadir pada resepsi pernikahan yang akan diselenggarakan pada 14 Januari 2024 di Istana Nurul Iman yang megah dan asri.

Kegembiraan rakyat Brunei Darussalam dalam menyambut pernikahan Pangeran Mateen terlihat dari banyaknya hiasan dan baliho di tempat-tempat umum di Kota Bandar Seri Begawan.

Selain akan menghadiri resepsi pernikahan Pangeran Mateen, saat berada di Bandar Seri Begawan, Presiden melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha Brunei yang tergabung dalam Konsorsium Investasi yang diketuai oleh Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah.

Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah adalah adik kandung Sultan  Hassanal Bolkiah dan pemilik perusahaan Ameerah Al Mubarakah SDN BHD yang bergerak di bidang properti dan usaha di sektor food and beverages. Konsorsium Investasi yang dipimpinnya akan melakukan investasi di IKN.

Bagikan

Komentar