oleh

Tak Pakai Masker, Tim Gabungan Lahat Beri Hukuman

Jurnalis Feriand – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Apabila tak menggunakan masker saat keluar rumah, masyarakat Kabupaten Lahat siap siap kena sanksi. Karena mulai hari ini, Senin (14/9/2020) tim gabungan akan melakukan razia.

Pantauan di lapangan, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19, terlebih Kabupaten Lahat saat ini berada di zona merah situasi covi-19.

Alhasil masih pantauan media ini, masyarakat yang tidak menggunakan masker mendapat hukuman dari tim gabungan, terdiri TNI, Polri, Sat Pol PP dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia.

“Sebanyak 415 orang yang kita dapati hari ni tidak menggunakan masker dan kita beri sanksi,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri, saat dikonfirmasi di sela sela kegiatan. Senin (14/9/2020)

Ditambahkan Fauzan, sanksi bagi 415 pelanggar itu menyanyikan lagu kebangsaan, bersihkan sampah disekitar, membuat pernyataan atau perjanjian lisan dan direkam untuk tidak mengulangi.

“Razia masker gabungan terhadap masyarakat ini telah dilakukan di Kecamatan Kota Lahat, seperti tempat tempat umum, pasar dan lainnya ini akan berlangsung sesuai perintah dari atasan,” jelasnya.

Lanjut Fauzan, pihaknya akan melakukan secara razia tersebut rutin sampai Virus Corona ini berakhir. Sedangkan untuk gabungan akan disesuaikan dengan perintah atasan.***

Bagikan

Komentar