oleh

Tanggulangi Kemiskinan, Wabup Lahat Ajak Tanam Sayuran Di perkarangan Rumah

Jurnalis: Andika Eyek
Editor: Barab Dafri. FR

Caption Foto: Wabup H Haryanto menunjukkan tanaman sayuran miliknya di perkarangan rumah.

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM ajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam, seperti sayuran maupun buah buahan untuk mencukupi kebutuhan pangan dirumah.

Bukan hanya sekedar mengajak, Haryanto bahkan melakukannya secara langsung, dengan bertanam tanaman cabai, tomat, hingga kacang panjang. Dengan memanfaatkan perkarangan rumah dinas.

“Salah satu yang buat masyarakat kita jadi sering “buntu” ini, karena besarlah pengeluaran daripada penghasilan. Mau beli terong saja ke pasar, padahal bisa memanfaatkan perkarangan rumah,” kata Haryanto saat ditemui media ini. Minggu (8/3/2020) dikediaman dinasnya.

Sambil menunjukkan tanaman sayur miliknya, yang ditaman menggunakan media polybag. Haryanto menuturkan, jika dilakukan dengan serius hasil tanaman tersebut bukan hanya memenuhi pangan yang bergizi dan beragam bagi warga. Melainkan juga bisa memberikan penghasilan tambahan, untuk kesejahteraan warga.

“Ini juga salah satu cara untuk menanggulangi kemiskinan, jadi masyarakat tidak boros pengeluaran. Manfaatkanlah perkarangan rumah dengan baik, seperti bertanam sayuran dan buah,” imbuh Haryanto.***

Bagikan

Komentar