oleh

Tangkap Bandar Sabu, Kasatres Narkoba Polres Lahat Canangkan WBN

Jurnalis Elan
Red Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kasat Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Lahat belum genap satu minggu menjabat, kini tunjukan gerak cepatnya bersama Team Walet berhasil menangkap bandar narkoba jenis sabu.

“Bandar sabu berhasil kami amankan itu sebagai langkah awal kami dalam program telah kami canangkan, yakni Kabupaten Lahat Wilayah Bebas Narkoba (WBN),” terang Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA saat ditemui media ini melalui Kasatreskoba AKP Zulfikar SH di ruang kerjanya. Senin (29/6/2020).

Zulfikar membeberkan kronologi penangkapan tersangka DA (24) pada Sabtu 27 Juni 2020 Sekira jam 03.30 Wib di rumahnya, seputaran Talang Kapuk Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat.

“Selain tersangka, kami juga berhasil mengamankan barang bukti empat paket kecil serbuk kristal putih terbungkus plastik klip transparan diduga sabu seberat bruto 0,61 gram, satu buah timbangan digital, satu bal plastik klip dan satu buah kotak rokok merk clasmild,” sambungnya.

Penangapan tersangka, lanjutnya, berawal dari informasi masyarakat di lingkungan Talang Kapuk dekat rumah DA sering melakukan transaksi Narkotika jenis sabu. Alhasil informasi itu terbukti dan BB berhasil kami amankan dari plafon kamar rumah DA.

“Saat diperiksa DA mengakui BB sabu yang telah kami amankan di Mapolres itu miliknya didapat dari HR yang sedang kami dalami,” pungkas Zulfikar.

Bagikan

Komentar