oleh

Turunkan Tingkat Penggaguran dan Kemisikinan, Husni Nawi Apresiasi Kerja Bupati Lahat

Red – Barab Dafri Feri

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pengamat Tenaga Kerja (45) Drs M Husni Nawi saat ditemui media ini, Senin (16/3/2020) mengaku telah memantau langsung ke tempat Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah (LLK-UKM) di aula kerja Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bilangan Pagar Agung, Lahat Kota.

Dikatakan Husni, beberapa peserta pelatihan berhasil ditemuinya usai jam sesi sesi latihan untuk minta pendapat tentang hasil pelatihan dan seberapa besar pengetahuan yang didapat dari pelatihan tersebut untuk bisa diimplementasikan ke usahanya.

Alhasil, sambung Husni, jawaban dari peserta pelatihan itu hampir sama yakni mendapatkan pengetahuan tentang mengelolah UKM dengan kompetensi lebih luas. Untuk peserta pelatihan sangat mengapresiasi kinerja Bupati dan Kepala Disnakertrans yang memberikan peluang pelatihan tersebut.

“Saya juga mengapresiasi kinerja Bupati Lahat dan jajarannya. Karena salah satu prioritas pembangunan nasional adalah mempercepat pemulihan ekonomi dan memperkuat landasan pembangunan berkelanjutan serta berkeadilan berdasarkan ekonomi kerakyatan, salah satu indikatornya ialah menurunkan tingkat pengangguran dan kemiskinan,” lugasnya

Seperti yang diberitakan, Bupati Lahat Cik Ujang, SH saat membuka pelatihan LLK UKM di UPT Disnakertrans, Kamis (12/3/2020) menjelaskan bahwa dalam rangka pembukaan pelatihan berbasis komptensi di UPT LLK-UKM Disnakertrans Lahat, pembangunan ketenagakerjaan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan itu, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Lahat Arry Amd, Anggota DPRD Andriansyah, Anggota DPRD M. Munawir Safe’I, SH.MH, Anggota DPRD Andi Sucitera, ST, Kepala Disnakertrans, Kepala OPD, Instruktur LLK – UKM serta puluhan Peserta Pelatihan.***

Bagikan

Komentar