oleh

Bimtek PSM Mampu Bekerja Pengelolaan Data Masyarakat Desa Di Mesuji Raya

MESUJI RAYA | mediapagi.co.id -Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Eri Sandi Matedin bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknik (bimtek) yang dibuka oleh Kepada Dinas Sosial Kab OKI Reswandi, SP MM, bertempat di aula kantor Camat Mesuji Raya. Kegiatan tersebut untuk para anggota PSM yang tersebar di 17 Desa Kecamatan Mesuji Raya.

Menurut Eri Sandi Matedin, terlaksananya kegiatan bintek PSM tersebut, berkat dukungan dari masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan serta PT. Sampoerna Agro yang telah memberikan support dan dukungan, tentunya kegiatan ini tidak akan terlaksana. “Kami mengucapkan  terima kasih kepada Bapak Camat berserta jajaran dan anggota DPRD Kab OKI Marzuki, PSM Desa Embacang serta PT. Sampoerna Agro Tbk juga pihak-pihak terkait, atas kerjasama hingga terlaksananya acara tersebut” ucap Eri Sandi Matedin, Kamis (1/10/2020).

Ia juga membahkan dan berharap kepada para peserta bintek dapat menyerap materi dengan baik, sehingga mampu memetakan permasalahan sosial hingga terciptanya data (BNBA PMKS) yang akurat dan valid.

Sementara Camat Mesuji Raya Yulian Syahri Gumay, SP dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Eri Sandi Matedin atas gagasan ini, hingga terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Beliau berpesan agar setiap anggota PSM mampu bekerja dalam pengelolaan data masyarakat yang berada di desanya masing-masing. “Saya berharap agar anggota PSM dapat membuat data base yang baik dan akurat, sehingga kelak data tersebut dapat dikelola oleh pemerintah daerah,” ujar Yulian

Kepala Dinas Sosial Kab OKI. H Reswandi, SP MM, dalam sambutannya sangat mendukung program yang di gagas oleh TKSK, dan berharap lebih banyak lagi orang yang memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap lingkungan di Kab OKI. Sehingga dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dengan kesejahteraan melalui ekonomi mandiri.

“Bimtek bertajuk sosial ini, untuk mengarahkan peserta agar bisa menciptakan sebuah peluang yang dapat membantu masyarakat dalam keadaan memprihatinkan, baik secara fisik maupun mental serta kondisi ekonomi yang lemah” papar H Reswandi yang dikutik dalam sambutannya.

Pantauan media ini di lokasi, terlihat peserta bimtek sangat antusias mengikuti rangkaian acar kegiatan tersebut hingga hari menjelang sore.  (edg)

Bagikan

Komentar