oleh

Bupati: “Proyek Jalan Pemukiman Lahat Diprioritaskan”

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat akan memprioritaskan pengerjaan proyek jalan di kawasan pemukiman desa dan transmigrasi.

“Lalu secara bertahap hingga ke luar pemukiman sebagai akses jalan masyarakat,” terang Bupati Lahat Cik Ujang SH kepada media ini disela menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa secara simbolis Se-Kecamatan Gumay Talang. Senin (22/6/2020).

Dijelaskan Bupati, pembangunan jalan dilakukan bertahap dan yang jelas akan dibangun. Tapi didahulukan lokasi dalam pemukiman dan berlanjut lokasi keluar pemukiman.

Sementara, informasi dihimpun, mangkraknya pengerjaan proyek jalan di Bumi Seganti Setungguan saat ini diakibatkan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lahat dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Namun dalam waktu dekat akan kembali dilanjutkan pengerjaan dan baru bisa terealisasi setelah Anggaran Belanja Tambahan (ABT) mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lahat Mirza ST MT.

Mirza membeberkan, proyek jalan menggunakan yang mengunakan dana APBD, seluruhnya akan diajukan kembali pada ABT mendatang. Sedangkan untuk dana pusat, ada 10 paket proyek jalan dan irigasi.

“Sepuluh paket itu diantaranya tiga irigasi besar di Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Kota Agung serta sisa tujuh proyek jalan di Kecamatan Mulak Sebingkai, Merapi Selatan, Gumay Talang, Kota Lahat, dan Kecamatan Merapi Barat.

Lebih lanjut diuraikan Mirza, bahwa tujuh paket jalan tersebut dalam proses lelang dan tiga proyek irigasi masih dalam proses kelengkapan berkas.***

Bagikan

Komentar