oleh

Bak Limbah Hotel Calista Lahat Disesalkan Warga

Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Disesalkan warga Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat, tepatnya bermukim tak jauh dari Hotel Calista atas lambannya pihak hotel membangun bak penyaring limbah.

Anton Ilyas warga setempat saat disambangi media ini Senin (22/6/2020) di kediamannya menyesalkan lambannya pembangunan bak penyaring limbah yang dibangun akhir Maret 2020 lalu hingga saat ini belum selesai juga.

“Aneh, jangka waktu tiga bulan pihak hotel belum juga menyelesaikan bangunan bak pertama yang hanya berukuran lebar 2 meter dan panjang 3,5 meter dengan kedalaman 2 meter. Begitu juga bak kedua hanya beda panjang 4,5 meter,” jelasnya.

Ditambahkan Anton akibat belum selesainya bak penyaring limbah tersebut, Ia dan warga lainnya masih menikmati luapan siring saluran limbah asal hotel jika hujan deras turun sampai ke jalan belakang hotel dekat rumahnya.

Sementara Manajer Hotel Calista dihubungi melalui Yuda mengaku lambannya pembangunan bak penyaring limbah karena ada masalah keuangan hotel dan gangguan tekhnis lainnya, namun saat ini terus berlanjut pembangunan dengan kondisi mencapai 70 persen.

“Proses pembangunan bak penyairingan limbah itu terus kami lanjutkan dan hari ini kalau tidak ada halangan pihak Dinas Lingkungan Hidup Lahat akan meninjau kelayakan bak tersebut dan InsyaAllah minggu depan selesai 100 persen,” lugasnya.***

Bagikan

Komentar