oleh

Gunakan KK KTP, Pasien Ini Sukses Operasi Tumor Perut di RSUD Lahat

-Peristiwa-1,138 views

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Budiyati (54) pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat sebelumnya mengidap penyakit tumor perut seberat 6 Kilogram, kini berhasil diangkat melalui Operasi oleh Team Dokter dan Paramedis rumah sakit tersebut.

“Tumor seberat 6 Kilogram yang bersarang di perut Ibu Budiyati ini telah bertahun tahun dan alhmdulillah berhasil kita angkat melalui operasi tanpa biaya yang dikeluarkan oleh pasein,” terang Direktur RSUD Lahat Dr Hj Erlinda ZA MKes kepada media di ruang kerjanya. Selasa (23/6/2020).

Direktur didampingi Humas RSUD LAHAT Feri Agustiansyah SH membeberkan setelah diteliti berkas Pasien yang bersuami bekerja serabutan dan memiliki 5 anak kategori kurang mampu dan menepati rumah peninggalan orang tuanya di Kelurahan Talang Jawa.

“Maka itu biaya operasi Tumor Perut Ibu Budiyati gratis, karena layak dalam Program Pendamping Jaminan Kesehatan Masyarakat (P2JKM) menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” sambung Erlinda.

Lengkap berkas, ungkap Feri, Operasi dipimpin langsung dokter Spesialis Bedah, dr Rajab SpB bersama timnya berhasil dengan sukses pengangkatan Tumor pasien Budiyati yang saat ini pemulihan di ruang zaal rawat inap kebidanan III B pasca operasi.

Feri menguraikan, P2JKM merupakan program kerja Cahaya yang digaungkan serta dilaksanakan Bupati Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Hariyanto SE MM telah terbukti sesuai yang direncanakan sejak dilantik. Tentunya RSUD Lahat sangat mendukung program Cahaya yang sangat Pro Rakyat tersebut.

Seperti diketahui bahwa program Berobat Gratis P2JKM tersebut adalah salah satu program unggulan yang memang menjadi perhatian khusus pasangan Cik ujang SH dan Hariyanto Aren SE MM sejak menjabat sebagai Bupati dan Wabup Lahat yang lebih dikenal dengan jargon LAHAT BERCAHAYA.***

Bagikan

Komentar