oleh

Pasien Suspect Corona Asal Linggau Batal Rujuk RSUD Lahat, Bawa Ke RS Palembang

Red – Barab Dafri Feri

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pagi ini Bumi Seganti Setungguan dihebohkan oleh kabar adanya pasien Suspect atau tersangka yang diduga terjangkit Virus Corona asal Kota Lubuk Linggau, Senin 16 Maret 2020 sekira jam 03.00 Wib dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat.

Namun, informasi yang berhasil dihimpun media ini bersumber dari Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Ponco Wibowo SKM Mkes, terungkap bahwa rujukan pasien diduga terjangkit Viorus Corona langsung diarahkan ke salah satu Rumah Sakit Palembang.

“Tadi sudah ada informasi dari Direktur RSUD Lahat, katanya pasien suspeck corona tersebut berasal dari Lubuk Linggau, namun langsung di irujuk ke RS Palembang,” jelas Ponco.

Dijelaskan Ponco, data dari Dinas Kesehatan Kota Lubuk Linggau pasien Suspeck Corona asal Lubuk Linggau ini riwayatnya berasal dari Jakarta. Sebab pasien ini baru pulang dari Jakarta sebelumnya..

Ponco menguraikan dari beberapa RS di Provinsi Sumsel, salah satunya RSUD Lahat yang ditunjuk sebagai RS rujukan dalam menangani pasien terpapar Virus Corona. Untuk itu, sarana dan prasarana RSUD Lahat sudah dilengkapi baik itu ruang isolasi, baju pelindung, dan lainnya. Tapi masih dilakukan pembenahahan terhadap ruang isolasinya.

Himbaun Kadinkes Lahat ini kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Lahat, untuk selalu menjaga lingkungan kerja dan lingkungan sekitar, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona (Covid19).

“Menghindarinya dengan cara cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun. Tutup mulut dengan tisu ketika bersin atau batuk, dan terapkan Germas,” pungkasnya.***

Bagikan

Komentar