oleh

Kodim 0405/Lahat Sebar Sembako Warga Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Sebanyak 13 Koramil yang tergabung dalam Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terlibat mendistribusikan ribuan paket sembako untuk warga Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagaralam. Rabu (20/5/2020).

Pendistribusian dilepas langsung oleh Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH MSi didampingi Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK MH CLA serta perwakilan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikatakan Dandim, pemberian paket sembako ini harus tepat sasaran yang ditujukan langsung kepada masyarakat berhak menerimanya dengan bantuan Koramil untuk mengalokasikannya..

“Selain itu, tujuannya agar menjaga stabilitas keamanan dan kecukupan terhadap pangan, terlebih lagi ditengah-tengah pandemi covid-19 dan setidaknya dapat mencegah warga, untuk tidak berbuat hal negatif. Dimana, kebutuhan pangan mencukupi,” sambungnya.

Dandim mengharapkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas kiranya dapat bersosialisasi kepada penduduk sembari menyerahkan paket sembako. Dikarenakan wabah corona begitu mengkhawatirkan, sampaikan juga kepada warga untuk tidak melaksanakan shalat idul fitri baik di masjid ataupun lapangan terbuka.

“Terpenting selalu menjaga kebersihan diri, dengan mencuci tangan, menggunakan masker, perhatikan physical distancing dan jauhi pusat keramaian. Inilah kunci kita memutus mata rantai penularan dari covid-19. Sehingga virus mematikan ini cepat berakhir,” pungkas Dandim.***

Bagikan

Komentar