oleh

Mantan Kapolres Lahat Sosok Panutan Dan Peduli Sesama, Jabat Kapolda Sumsel

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Tertanggal hari ini, 1 Mei 2020 sesuai TR bernomor ST/1377/V/KEP/2020 tentang mutasi Perwira Tinggi di lingkungan Polri, mantan Kapolres Lahat tahun 2005 hingga 2007, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menjabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Secara resmi Pak Eko yang sebelumnya menjabat Ass Sumber Daya Manusia (SDM) Polri menggantikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto,” terang KBO Reskrim Polres Lahat, Iptu Irsan didampingi Kanit PPA Ipda Omin Suhandi saat disambangi media ini di ruang kerjanya. Jumat (1/5/2020).

Ditambahkan Irsan, mantan Kapolres Lahat itu dikenal oleh anggota sebagai sosok pribadi mulia sehingga menjadi panutan, karena selalu peduli akan sesama serta cakap menasehati para “polisi nakal” hingga sadar akan kesalahannya. Selain itu, Irjen Eko juga suka menjalin silaturahmi dan membantu masyarakat.

“Seperti beberapa kejadian bencana banjir dan longsor di Lahat serta dampak pandemi corona ini, pak beberapa kali menginisiasi untuk kami yang tergabung dalam grup Whats App Bukit Serelo untuk membantu korban. Sehingga beberapa kali kami menyalurkan bantuan kepada korban sebagai wujud kepedulian,” ungkap Iptu Irsan.

Tak hanya itu, selama bertugas di wilayah hukum Kabupaten Lahat, Irsan mengaku bahwa Irjen Eko merupakan mantan Kapolres Lahat yang pernah naik puncak bukit Serelo tahun 2006 lalu. “Mungkin kapolres pertama yang pernak menaiki puncak bukit serelo,” kenang Irsan.

Sementara, Omin menerangkan Irjen Eko, merupakan pimpinan yang baik. Diingatnya, saat Ia terpuruk bersama beberapa oknum polisi nakal lainnya. Irjen Eko mampu menasehati agar kembali ke jalan yang benar.

“Kalau bukan karena beliau, mungkin aku sudah bukan polisi lagi. Malah bisa jadi perwira karena dorongan beliau,” beber Omin.

Beliau juga mengajak para polisi lainnya untuk berolahraga. “Termasuk bermain bulu tangkis, juga karena ajakan beliau,” lugas Omin, perwira yang terkenal dekat dengan wartawan.***

Bagikan

Komentar