oleh

Pemuda Pancasila Lahat Motivasi Pendidikan Ratusan Pelajar Berlangsung Hikmad

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pimpinan Cabang (Pimcab) Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lahat adakan Seminar Motivasi Pendidikan yang dihadiri ratusan pelajar berlangsung hikmad di Gedung Juang Kodim 0405/Lahat, Minggu (9/2/2020).

Selain ratusan pelajar, hadir juga pada acara itu Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf. Mahlan Agussalim, Wakapolres Kompol Budi Santoso SSos, Ketua MPC PP Lahat Tanhar Efendi SH, Ketua DPC Srikandi PP Dina Kornia, Ketua Pimcab Siswa Pelajar dan Mahasiswa Alfata Dwi Putra S.TP, Ketua anzor ahmat sahyri kurniato.

Seminar yang diusung dengan tema “Hudup sekali hiduplah yang berarti berubah hari ini atau tidak sama sekali” diketuai pelaksana Syaikh Muhammad Amirullah dan Sekretaris Patria Restu Tramadin serta diisi oleh nara sumber Pembicara, Reza Alzul dari palembang foudee dan CEO indentiytest.

Tampak Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf. Mahlan Agussalim saat menyampaikan kata sambutan menjelaskan bahwa PP organisasi abadi dan Pemuda Ansor pancasila jaya selain idologi pancasila adalah pandangan hidup bangsa indonesia. Serta, tentang ketuhanan yang maha esa itu setiap warga Indonesia harus memiliki agama yang di percayai dan telah diakui oleh negara.

“Silatuhrami ini jangan sekedar dijadikan ajang kumpul saja, maka harus ada misi misalnya pembahasan untuk kemajuam pemuda yang masa datang. Untuk itu mental idologi pemuda harus kuat disegala bidang agar pemuda jagan cepat prostasi, ingat tentang orang tua kalian. Pesan saya, dengarkan penyampaian dari nara sumber seminar nanti simak dengan baik,” imbuh Kasdim.

Sementara, Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso SSos mengatakan bahwa pemuda khususnya pelajar jangan terlena dan pada saat masa sekolah menengah atas ini harus mempersiapkan cita-cita dimulai dari dini dengan harapan pemuda harus menjauhi narkoba. Caranya, harus memperkuat agama agar jagan terjerumus perbuatan yang terlarang untuk pemuda yang ada disini nanti akan menjadi generasi penerus bangsa ini.

Ketua DPC PP, Tanhar Efendi SH berharap kepada pemuda harus mengerti atau mengetahui sapma pemuda pencasila, terkhusus Satuan pemuda mahasiswa untuk membangun bangsa ini dengan idiologi pancasila.

“Oleh karena itu, kami akan berkelaborasi dengan organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten lahat dengan tujuan untuk kemajuan kabupaten lahat. Khwatir pemuda sekarang jangan salah langka dalam pergaulan di jaman sekarang,” imbuh Tanhar saat menyampaikan kata sambutan.***

Bagikan

Komentar