oleh

Target Medali Emas, Lahat Pusat Ajang KOSN Sumsel 2020

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tahun 2020 khusus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi dihadiri ratusan siswa dan siswi SMK Kabupaten Kota SeSumatera Selatan (Sumsel) yang ikut ambil bagian. Selasa (10/3/2020).

Selain ratusan siswa, pembukaan helatan KOSN tersebut yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk Lahat itu juga dihadiri oleh PLT Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumsel, Sekretaris Daerah Lahat, unsur Forkompinda Lahat, unsur OPD Pemkab Lahat, Kepala Sekolah SMK Se Propinsi Sumsel, Kepala SMA Unggul Negeri 4 Lahat, Kepala SMN Negeri 1 Lahat serta ratusan pelajar SMK SeKabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH saat menyampaikan kata sambutan diwakili oleh sekda Lahat Januarsyah Hambali SH MM mengucapkan permohonan maaf dari Bupati Lahat yang tidak bisa hadir dalam pembukaan acara KOSN Tahun 2020 berlangsung di Kabupaten Lahat.

“Harapan kita semoga melalui Kegiatan kompetisi Olahraga Siswa Nasional Tahun 2020 ini bisa menciptakan Siswa-siswa Berprestasi di bidang olahraga khususnya yang ada di Propinsi Sumatera Selatan,” imbuh Januarsyah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM ketika utarakan sambutannya mengucapkan selamat datang pada seluruh peserta KOSN tahun 2020 Di Kabupaten Lahat Propinsi SeSumsel.

“Kegiatan KOSN merupakan kegiatan rutin tahunan yang di Gelar olah Siswa -siswi SMK yang ada di Propinsi Sumatera Selatan,” jelas Riza.

Selain itu, Riza sangat mengapresiasi persiapan Kabupaten Lahat selaku tuan rumah KOSN tahun 2020.

“Saya Sangat Mengapresiasi persiapan Kabupaten Lahat selaku tuan rumah pada kekejuaraan Kompetisi Olah raga Siswa Nasional 2020 tingkat SMK Se Propinsi Sumatera Selatan,” terang PLT Kepala Dinas Pendidikan Sumsel.

Selamat Bertanding, ungkap Riza, dan mari kita Junjung Sportifitas kalah dan menang itu biasa dalam setiap Pertandingan.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Lahat Abdul Rahman SPd MM kepada media ini mengaku pada tahun ini kita hanya menurunkan 10 orang peserta yang merupakan para juara KOSN tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu,untuk cabor sendiri ada lima. Yaknj Cabor Renang, Atletik, Pencak Silat, Karate dan Batminthon.

Saat di singgung target yang ingin dicapai dalam KOSN tahun 2020 ini, Rahman mengatakan tidak bisa muluk-muluk untuk bicara target, karena semua peserta ini orang-orang handal di Kabupaten Masing-masing, jadi untuk Target sendiri kita hanya bisa menargetkan 1 emas saja.

Bagikan

Komentar